Gandaria Office 8

South Jakarta 12240

}

Mon - Sat 8.00 - 20.00

Mobile & WA always available

Call us:

+628111869119

Gedung Perkantoran Gandaria 8

Jakarta Selatan 12240

}

Senin - Sabtu 8.00 - 20.00

Mobile & WA selalu aktif

Hubungi Kami:

+628111869119

Reng Baja Ringan

Reng Baja Ringan

Reng baja ringan terbuat dari bahan Zinc sehingga membuatnya menjadi anti karat. Keunggulan yang lain dari bahan Zinc adalah Kekuatannya terhadap kondisi alam Indonesia. 

Kami menyediakan Reng Baja Ringan ketebalan 0,4 – 0,5 dengan panjang 6 m.

 

Distributor & Supplier Reng Baja Ringan

Selamat datang di Teslabaja.com, kami merupakan supplier dan distributor penyedia Reng Baja Ringan Galvalum dari yang mengutamakan kualitas yang tinggi bagi konsumennya. Didukung oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman dalam pengerjaan Galvalum selama bertahun-tahun semakin menjamin kualitas baik dari segi kerja maupun barang.

Reng Baja Ringan Galvalum kami telah teruji di lapangan dan bersertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI).

Kami merupakan solusi anda dalam hal Baja Ringan Galvalum baik dari segi harga pabrikasi yang rendah dan juga kualitas yang kami berikan tidak diragukan. Jika anda memerlukan info mengenai ketersediaan barang atau info teknis lainnya mohon untuk menghubungi Customer Service kami.

 

KEUNGGULAN TEKNIS RENG BAJA RINGAN KAMI

 

Kegunaan Reng Bajaringan

Reng Baja Ringan adalah sebuah batangan baja ringan yang digunakan sebagai dudukan atap dari sebuah rangka atap. Reng, kadang disebut profil B, namun orang-orang di lapangan biasa menyebutnya reng baja ringan. Fungsi reng bajaringan ini sama seperti reng pada rangka kayu. Yaitu untuk tempat bertumpu genteng atau penutup atap. Reng juga berfungsi untuk mengikat kuda kuda baja tau Truss Baja Ringan dalam pembuatan rangka atap rumah/bangunan.

HARGA UNTUK MARET 2019

Reng Galvalum T 32 Panjang 6 meter, Tebal 0,45 mm

– min. 50 btg / Rp. 31,000

– min. 200 btg / Rp. 30,500

– min. 1000 / Rp. 29,500

Reng Galvalum T 32 Panjang 6 meter, Tebal 0,40 mm

– min. 50 btg / Rp. 29,500

– min. 200 btg / Rp. 29,000

– min. 1000 / Rp. 28,000

 

 

Tidak Mudah Terbakar

Tidak mengandung bahan yang rentan akan api.

Anti Gempah

Ringan dan bisa menahan tekanan.

 

 

s

Tahan Rayap

Serangga dan sejenisnya tidak dapat bersarang dan merusak galvalum.

Praktis dalam instalasi dan Hemat waktu

Pemasangan yang tidak rumit yang tidak memungut waktu.

Aman

Terbuat dari bahan yang tidak mudah terbakar.

Lebih Terjangkau

Harga pabrikasi kami yang sangat rendah.

Apakah perbedaan antara galvalum dan galvanis?

Perbedaan antara Galvalum dan Galvanis terletak pada bahan Coating nya. Galvanis merupakan generasi awal yang bahannya mengandung unsur Zinc. Sedangkan Galvalum yang juga mengandung bahan Zinc tetapi ditambahkan unsur Alumunium yang berfungsi untuk  menjaga kekebalan Baja Ringan tersebut terhadap korosi dan temperatur tinggi dimana jauh lebih efisien dari Galvanis yang Hanna mengandung Zinc saja.

Mengapa baja ringan lebih baik dari besi konvensional?

Baja Ringan lebih bank dari besi konvensional lainnya karena Baja Ringan mengandung unsur tambahan non-logam yaitu karbon (C), mineral chrom (Cr), nikel (Ni), vanadium (V), molybdaen (Mo), dengan tujuan meningkatkan fungsionalistas baja, seperti anti korosi, lebih tahan terhadap panas dan temperatur tinggi.

 

Apakah fungsi dari reng baja ringan dalam struktur rangka atap?

Reng Baja Ringan adalah struktur rangka atap yang letak posisi nya tepat di bawah penutup atap (Truss) yang berfungsi untuk menyalurkan tekanan penutup atap ke struktur lain di bawah nya.

Apakah ada lebih dari satu jenis baja ringan?

Ya, Baja Ringan diklasifikasi berdasarkan 3 Jens tau varian yaitu G250, G300, G500. Setiap jenisnya dibedakan berdasarkan dari kekuatan tarik tingginya, fungsi, dan ketebalan 0,20 sampai 2 mm. 

Bagaimana cara menghitung biaya rangka atap baja ringan?

Inilah cara dan contoh menghitung total biaya pembuatan rangka atap menggunakan Baja Ringan.

1. Buat sketsa atap
Sebelum menghitung biaya, kita perlu menghitung luas atap rumah. Agar bisa mengetahui gambaran bentuk atap yang akan dipasang, kita bisa menggambarnya dulu sesuai dengan ukuran yang diperkecil menggunakan kalkulasi skala.

2. Menghitung luas atap rumah
Misalnya saja ukuran luas rumah adalah 6 x 10 m. Setiap atap memiliki oversteck sebesar 0,5 m di sisi kanan, kiri, depan dan belakang. Bila sudut kemiringan atap adalah 30 derajat, maka luas atap rumah (LAR) adalah:

LAR = panjang x lebar / cosinus derajat kemiringan atap

= (6 m + oversteck kanan kiri 1 m) x (10 m + oversteck depan belakang 1 m) / cos 30°

= 7 m x 11 m : cos 30° = 77 m2 : 0.866

LAR = 88, 92 m2.

3. Menghitung biaya total rangka atap baja ringan
Pada tahap ini kita harus mengetahui berapa kisaran harga baja ringan dan harga genteng pilihan kita. Misalnya harga baja ringan setebal 1 mm saat ini adalah Rp 150 ribu/m2, sedangkan harga genteng metal adalah Rp 100 ribu/m2. Jadi total biaya baja ringan adalah:

= (LAR x harga baja ringan per m2) + (LAR x harga penutup atap per m2)

= (88,92 m2 x  Rp. 140.000) + (88,92 m2 x Rp. 100.000)

= Rp. 12.448.800 + Rp. 8.892.000

= Rp. 22.230.000. Jadi total biaya rangka atap baja ringan untuk rumah 6 x 10 m2 adalah Rp 22 juta 230 ribu.

Apa keunggulan dari konstruksi menggunakan baja ringan dibanding dengan kayu dan besi konvensional?

Baja Ringan merupkan material konstruksi yang kini semakin diminati karena keringanan dan ketahananya. Ia digunakan sebagai material pengganti baja konvensional dan kayu karena lebih efisien, murah, dan antirayap.

Rangka baja ringan tersusun atas lempeng-lempeng profil baja ringan yang bersifat lentur dan ringan dibandingkan rangka material lainnya. Profil baja ringan dikenal dengan fleksibilitas dan kepraktisan pemasangannya.

Proses pemasangan profil baja ringan terbilang cepat, biasanya memakan waktu 4-5 hari jika dikerjakan oleh 3-4 orang tenaga pemasang yang sudah ahli dan familiar dengan rangka baja ringan.

Meski memiliki bobot yang ringan (9 kg/m²) dibandingkan material lainnya, seperti kayu (18 kg/m²) dan baja (25 kg/m²), rangka bangunan yang dirancang dari profil baja ringan justru dapat mengurangi beban bangunan saat terjadi guncangan.

 

WhatsApp chat